Malaysia Terjun ke dunia WIMAX

August 21, 2008

Reading time ~1 minute

Packet One Networks (Malaysia) Sdn. Bhd. (P1) hari ini secara resmi telah membuka gerbang untuk para warga negara Malaysians untuk meng subscribe WiMAX services nya, dengan brand P1 W1MAX. Yang Berhormat Dato’ Shaziman Abu Mansor, Mentri Energy, Water dan Communications secara resmi telah me release dan meresmikan service P1 W1MAX. P1 CEO Michael Lai said,

“We are indeed proud of the fact that we have put Malaysia on the world map of WiMAX.

Untuk saat ini, hanya P1 saja yang menjadi WiMAX operator yang pertama Malaysia, dan juga menjadi salah satu perusahaan pertama yang memberikan service WiMAX secara komersial. Mereka yakin sekali kalau WiMAX akan merubah Malaysian broadband landscape dan tata cara kehidupan mereka, belajar, bekerja dan bermain, dan tentu saja ini akan memperkuat sistem perencanaan Malaysia National Broadband dan MyICMS 886 objektif karena di dukung oleh teknologi WiMAX eco-system yang disebut dengan DNA-Device”

Lai juga berterima kasih kepada pemerintah Malaysiadengan memberikan nya kesempata sebagai pengimpelementasi WiMAX sebagai perkembangan dan pertumbuhan bangsa, dan menjadikanya negara pertama yang memiliki lisensi WiMAX pada awal tahun Maret 2007 yang lalu. Saat ini P1 memberikan paket untuk consumer dan business needs. yang meliputi:

P1 W1MAX broadband sudah tersedia di beberapa daerah utama seperti KLCC, Golden Triangle, Pekeliling, Setapak, Gombak, Seri Rampai, Sentul, Pudu, beberapa areal di Subang Jaya, USJ 1, USJ 7 dan Subang Hi-Tech area. P1’s deployment ini secara langsung di dukung oleh Intel, yang baru baru ini telah menginvestasikan uang sebesar 50 juta USD.

comments powered by Disqus