Macbook Pro mengalahkan Surfacebook

October 22, 2015

Reading time ~1 minute

https://youtu.be/82xP8_xs-Zw

Seperti yang kita ketahui Surfacebook baru saja keluar, dan fstoppers baru saja melakukan komparasi dengan Macbook Pro di sesuaikan dengan harganya dimana spesifikasi surfacebook menggunakan 512GB SSD Intel i7 2.6GHz, dan juga 16GB RAM yang di hargai 2700USD. Sementara itu berdasarkan harga kompetitor yang mendekati adalah 15 inch MacBook Pros dengan spesifikasi 512 SSD, 2.5GHz i7, dan 16GB RAM dengan harga 2500USD (Macbook lebih murah 200USD).

Test yang dilakukan oleh fstopper adalah menggunakan Photoshop, Lightroom, dan juga Premiere. Hasil test menunjukan Surface Book mengalami kekalahan total. Pada penggunaan Photoshop dan Lightroom, MacBook Pro mampu memproses jpeg dan raw files 2x lebih cepat dibandingkan Surface Book. Dalam penggunaan Premiere, Macbook Pro mampu merender 4k video dengan 4 effects secara langsung sedangkan Surface Book bahkan tidak sanggup memplay 4k video pada resolusi 1/8.

Setelah di teliti lebih detail meskipun keduanya menggunakan Intel i7 chip, Apple processor ternyata menggunakan quad core sedangkan Surface Book hanya menggunakan dual core.

Beberapa hal yang mengalahkan Apple tidak adanya fungsi touch screen dan screen yang dapat dijadikan tablet. Namun hal itu akan kembali ke para pengguna dan harga. Dari sisi komputasi Macbook Pro masih menjadi pemenang sedangkan jika anda yang menginginkan fitur touch screen dan penggunaan yang biasa saja anda mungkin dapat memilih Surface Book.

comments powered by Disqus