Mac Book Edisi terbaru

October 17, 2008

Reading time ~2 minutes

Apple CEO Steve Jobs baru baru saja mengumumkan produk barunya untuk jajaran high-end notebook line pada saat special event di markas besar Appleā€™s headquarters di Cupertino, Calif.

MacBook Pro kali ini yang baru di rilis oleh Apple akan memiliki dua graphic chipset, the Nvidia GeForce 9400M embedded langsung kedalam motherboard dan Nvidia GeForce 9600M sebagai bagian eksternalnya. Sehingga graphics card ini akan mampu mengirimkan 32 parallel graphics cores dan 125 gigaflops dari graphics performance. Jobs juga mengatakan dengan menggunakan 9400M anda akan mendapatkan lima jam ketahanan battery dan empat jam untuk 9600M.

Apple juga telah melakukan tests dan mengindikasikan kalau Graphic card terbaru ini lima kali lebih cepat daripada integrated graphics pada mac book sebelumnya.

Hal ini juga berlaku untuk MacBook Pro akan muncul dengan desain trackpad yang lebih revolusioner. Dengan mengadopsi teknologi multitouch glass trackpad memiliki 39% lebih besar tracking area nya daripada yang sebelumnya, Menurut Jobs. Seluruh bagian dari trackpad akan bertindak sebagai button, ketimbang menggunakan button yang terpisah seperti yang mac book sebelumnya. Apple juga memasukan teknologi multitouch gestures, yang memungkinkan kita menggunakan sampai 4 jari dalam 1 track pad tersebut.

Semua konektor terletak pada bagian samping kiri dari MacBook Pro dengan feature unibody enclosure. Apple designer Jonathan menjelaskan bahwa Apple banyak mempelajari berbagai macam hal dalam mendesain MacBook Air dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk mendesain MacBook Pro terbaru.

Tentu saja MacBook Pro akan memiliki feature yang lebih lengkap seperti yang sebelumnya seperti backlit keyboards, magnetic latch, motion sensor, speakers, iSight dan microphone. Apple juga menambahkan mini display port pada model terbaru ini.

Pada Mac BookPada Mac Book

Pada Mac Book ProPada Mac Book Pro

Slot-loading SuperDrive akan berada pada bagian samping kanan dari MacBook Pro.

Kurang dari 1 inch ketebalanya MacBook Pro terbaru akan datang dengan 2 model terbaru. untuk yang harga $1999 anda akan mendapatkan 15.4-inch 2.4GHz Intel Core 2 Duo dengan 3MB L2cache, sebuah LED-backlit display dan 2GB 1066 MGhz DDR 3 memory, kedua duanya mengusung Nvidia cards, dan sebuah 250GB hard drive bersama dengan the slot-loading SuperDrive.

Model lainya di bandrol dengan harga $2499 hadir dengan processor 2.53GHz, 6MB L2, 4GB memory, 512MB on the Nvidia 9600M GT, 320GB hard drive.

comments powered by Disqus