Logitech Akuisisi SightSpeed

November 02, 2008

Reading time ~1 minute

Perusahaan Swiss Logitech International mengumumkan tentang perjanjian baru mereka untuk mengakuisisi pabrik di California yang memberikan solusi untuk video chats dan Internet call, Perusahaan itu disebut dengan SightSpeed Inc. Jumlah transaksi akuisisi ini mencapai 30jutaUS$ , dan diperkirakan akusisi ini akan selesai pada awal November.

Dengan di akuisisinya SightSpeed company ini membuat Logitech akan menjadi salah satu pemilik teknologi video conferencing, termasuk didalamnya team developer, software maupun servicenya. Target para developer adalah akan memfokuskan easy-to-understand solutions untuk video-conference dengan kemampuan cross-platform communication dan memberikan users untuk merasakan conversation yang sebenarnya, apabila mereka dalam 1 ruangan.

SightSpeed ini didirikan pada tahun 2001. dengan karyawan sekitar 25 orang. Perusahaan ini khusus mendevelop Internet services dan software. Semua SightSpeed video solution berbasis pada SIP-protocol (session initiation protocol), untuk memastikan interopabilitas dari video dengan service online communication.

comments powered by Disqus