Ketika Symantec memperlambat proses Boot anda

November 16, 2009

Reading time ~1 minute

symantecSymantec

Ketika anda menggunakan antivirus keluaran Symantec, mungkin anda akan menemukan sebuah kejanggalan baru, yaitu komputer anda akan terasa sangat lama untuk melakukan booting, proses booting ini biasanya saat window sudah loading, namun kita nampak harddisk terus berkedip kedip dan bekerja. Jika anda paksa membuka task manager saat itu juga, maka anda akan melihat DoScan.exe aktif dengan memakan memory dan proses yang sangat besar…

DoScan adalah sebuah proses scan yang cepat saat windows melakukan startup entah kenapa fungsi ini muncul pada Symantec 10 keatas, namun yang jelas ini memperlambat proses boot komputer anda. Jika anda ingin anda dapat mencegah  proses startup Quick Scan pada Symantec AntiVirus dengan cara mengimport registry.

Ikuti langkah berikut ini:

  • Untuk menghentikan dan menghapus proses scan yang akan berjalan setelah boot, anda dapat mendownload dan mengimport registry RemoveStartScan.reg .

  • Untuk menghindari komputer anda untuk melakukan scan pada saat setiap boot anda import PreventStartScan.reg pada komputer anda.

Perlu di ingat, menggunakan RemoveStartScan.reg akan menghapus definisi Symantec AntiVirus client untuk melakukan scan.

comments powered by Disqus