Ketika software release terbaru bukan solusi

April 16, 2010

Reading time ~1 minute

Menggunakan software lama adalah cara yang bijakMenggunakan software lama adalah cara yang bijak

Pernahkan terbayangkan bagi anda untuk tetap menggunakan versi lama dari software anda ? mungkin tidak, sudah barang tentu menggunakan software terbaru adalah hal yang harus dan pasti at least untuk kebanyakan orang, sehingga banyak user yang terbiasa untuk mengupdate softwarenya untuk menjadi lebih baru.

Tahukah anda, jika anda hal negatif yang akan anda dapatkan dari software baru ?, hal yang paling signifikan adalah disk space, terkadang software baru yang sifatnya upgrade akan memakan disk space yang lebih besar, selain itu resource processing, hal ini tentu saja karena semakin baru sebuah software biasanya mereka akan memasukan fungsi dan fitur baru di dalam software tersebut, sehingga secara otomatis ini akan memakan memory dan resource processor anda. dan membuat pc anda semakin lambat, dan akhirnya anda memutuskan untuk mengupgrade pc anda. Begitu lah seterusnya.

Bagaimana jika anda ingin tetap menggunakan software lama ?

Tentu saja bisa, menggunakan software lama, sesuai dengan fungsinya adalah hal yang bijak, misalnya menggunakan office 2000 atau office 2003, karena yang anda butuhkan hanyalah fungsi dasar dari software tersebut yang sudah mendukung berbagai macam fungsi yang masih bisa anda manfaatkan. Atau menggunakan Winzip 8 atau menggunakan winrar 2.8 yang lisensinya dapat anda dapatkan dengan gratis melalui trik khusus. Hal tersebut tentu saja akan menjaga anda dari upgrade. Contoh lainya adalah misalnya menggunakan IE 6 atau IE 7, karena IE tersebut lebih kompatibel untuk berbagai macam web dibanding dengan yang baru.

Jika anda memang membutuhkan cara yang smart untuk menjaga software lama anda, mungkin website oldversion akan membantu anda mencari software software lama untuk anda, selain lisensinya sudah pasti murah / gratis, anda masih mendapatkan fungsi yang sama untuk operating system anda saat ini ?

comments powered by Disqus