Juniper Hadirkan Jajaran baru

February 07, 2009

Reading time ~1 minute

Juniper Networks Inc. baru baru ini mengeluarkan matrix switch untuk interkoneksi core routers ke tempat densitas yang lebih tinggi untuk scalable system.

The TX Matrix Plus di desain untuk mengaktifkan service provider untuk menggabungkan setidaknya 16 Juniper T1600 core router kedalam 1 buah 25Tbit/sec. system. Switch ini juga dapat bekerja pada Juniper Control System (JCS) 1200 untuk memudahkan virtualisasi pada routing system sehingga menciptakan efesiensi pada konsolidasi jaringan, service dan fungsionalitas nya.

JCS 1200 terdiri dari modular chassis yang memungkinkan kita untuk mengatur control-plane hardware dan ini total independent untuk perencaan plane hardware. Ini berarti service baru ini akan ditambahkan di dalam network. Juniper mengatakan JCS menambahkan hardware-based service virtualization pada T Matrix Plus dengan multichassis cluster. Dengan virtualisasi service provider dapat meningkatkan efisiensi dan menurunkan dengan cara melakukan sharing dan konsolidasi resource.

Namun virtualisasi dalam core network tentunya akan lebih menantang pada data center karena hal ini berkaitan dengan regulasi dari data center, operasional, organisasi dan masalah security. Dengan menggunakan TX Matrix Plus dan JCS 1200, Juniper core router dapat dengan mudah di partisi dengan cara per-slot basis — kedalam virtual router.

Dengan teknologi ini tentunya akan sangat membantu service provider untuk memaintain level administrative dan beberapa operation specific service, security dan juga management.

TX Matrix Plus ini akan hadir dalam quarter ketiga tahun ini.

comments powered by Disqus