iTablet akan gunakan OLED Display dan di delay hingga akhir 2010

November 20, 2009

Reading time ~1 minute

iTabletiTablet

Nampaknya cita cita Apple untuk membuat Apple tablet akan ditunda setidaknya hingga pertengahan tahun 2010 ini. Menurut Digitimes, Apple berubah pikiran untuk mengeluarkan product range mereka seperti biasanya strategi produk Apple biasanya mereka akan melakukan launching terhadap 1 produk terlebih dahulu, membiarkanya berjalan beberapa tahun, lalu menambahkan line yang baru (seperti iPod, yang akhirnya keluar banyak varian hingga ke iPhone, yang saat ini masih 1 iPhone), menurut Digitimes nantinya Apple akan mengeluarkan 2 tablet saat launch. 1 dengan menggunakan layar TFT sebesar 10.6″ dan lainya dengan menggunakan OLED screen dengan ukuran 9.7″.

Mengenai harga juga sudah mulai di perkirakan untuk layar OLED akan di estimasi seharga $1,500 dan $1,700 US. Harga tersebut adalah total biaya yang dibutuhkan Apple untuk membuatnya. Biasanya akan ada peningkatan hingga 30% dari Apple profit margin dan akan berkisar $2,200. Karena delay ini maka kabarnya Apple juga mulai menyesuaikan harga menjadi $1,200-1,500 untuk OLED screen. Digitimes juga menyebutkan “Harganya juga akan lebih murah jika disandingkan dengan telecom provider 3G service.”

Hingga kini, informasi mengenai spesifikasi dan teknologi yang akan digunakan oleh Apple tablet belum diketahui sehingga kita masih bertanya tanya kenapa harganya sampai segitu mahal dan dapat mencapai harga iMac 17″.

comments powered by Disqus