Iphone OS 3.1.3 Baru hadir sudah ada Crack nya

February 11, 2010

Reading time ~2 minutes

iPhone OS 3.1.3iPhone OS 3.1.3

Baru baru ini apple telah merilis [intlink id=”2756″ type=”post”]gadget barunya yang disebut dengan iPad[/intlink], bersamaan dengan iPad ternyata apple juga telah merilis firmware OS untuk Iphone versi terbarunya yaitu 3.1.3. Bagi anda yang menginginkan update secara langsung mungkin anda dapat langsung colok USB anda ke 30-pin dock connector dan biarkan iTunes mendownload paket firmware terbaru ini untuk anda.

Beberapa upgrade dari versi 3.1.3

Setidaknya ada 3 perbaikan yang akan dapat ditemukan pada iphone versi 3.1.3 ini yaitu terdiri dari:

  • Peningkatan ke akurasian indikator batere pada iPhone 3GS
  • Perbaikan beberapa third-party apps yang tidak dapat berjalan pada satu waktu secara bersamaan
  • Perbaikan bug yang menyebabkan app menjadi crash saat menggunakan kibor bahasa jepang

Sudah bisa di crack ?

Crack iPhone atau disebut dengan JailBreak adalah sebuah proses dimana anda dapat membuat iPhone anda menggunakan aplikasi aplikasi bajakan / aplikasi yang di ban di applestore. Dengan demikian, anda dapat menggunakan aplikasi untuk meningkatkan kemampuan iPhone anda, dan kebanyakan orang menggunakanya untuk menginstall game game bajakan yang dapat di download melalui server lain selain applestore. Disebut dengan jailbreak karena jika anda melakukan hal ini, maka anda akan kehilangan garansi dari apple, namun ini dapat dilakukan dengan trik ketika anda menemui masalah pada iphone anda, anda dapat memflashnya dengan original os versi sebelumnya.

Tidak lama setelah kemunculan OS terbaru ini iPhone Dev Team juga telah merilis PwnageTool 3.1.5 yang dapat men jailbreak iPhone OS 3.1.3 dan iPod Touch anda melalui Mac OS X.

Cara caranya mereka jabarkan dengan detail yang dapat kami singkat sebagai berikut:

  • Pastikan anda mendownload firmware yang benar dan tepat untuk iPhone 3G atau 3GS anda kesalahan mendownload firmware dan mengaplikasikan ke iPhone anda menyebabkan iPhone anda tidak dapat di jailbreak lagi.
  • Jika anda pengguna iPhone 3GS (yang sudah di unlock sim cardnya) tidak dibenarkan untuk melakukan dan menggunakan jailbreak tool pada OS 3.1.3  ini kecuali anda sudah membackup “SHSH hashes” backed up melalui Cydia.  Hal ini untuk menghindari anda dari tersangkut pada OS versi 3.1.3 dan dapat kembali ke versi 3.1.2 untuk di jailbreak.
  • Jika anda ingin menjailbreak ke versi 3.1.3 sebaiknya anda menyimpan backup bootroom OS 3.1.2 untuk menghindari kesalahan dan anda dapat kembali ke versi sebelumnya.
comments powered by Disqus