Intel Core i9 menuju 6 Core

December 10, 2009

Reading time ~1 minute

Core i9 menggunakan 6 coreCore i9 menggunakan 6 core

Prosesor geneari berikutnya dari Intel yaitu Intel Core i9 akan hadir tapi mungkin di tahun 2010 nanti, prosesor yang menggunakan teknologi 32-nanometer ini telah di uji oleh PCLab dan telah melalui beberapa test benchmark. Saat hadir pada pre-release nya dengan kecepatan 2.8 GHz Gulftown chip, PCLab found menemukan kecepatan yang signifikan dan peningkatan kecepatan yang sangat baik pada bebereapa aplikasi. Menurut mereka, prosesor baru ini sangat baik dan cepat dalam merespon beberapa tugas yang intensif seperti halnya editing video ataupun 3D modelling, diperkirakan kemampuanya akan meningkat 50% lebih cepat dibandingkan dengan Intel Core i7.

Sayang nya mungkin yang menyebabkan prosesor ini menjadi delay, karena chip ini tidak mampu meningkatkan kemampuan di semua area test, beberapa performance masih di menangkan prosesor Core i7 dalam beberapa aplikasi umum. Namun jika ini jatuh pada penggunaan kemampuan sumber daya Core i9 CPU menggunakan power yang lebih sedikit dan menggunakan cooler yang lebih sederhana dibandingkan chips lamanya.

Hasil testHasil test

Anda dapat mengikuti review lengkapnya di pclab yang diperkirakan Core i9 akan di rilis pada quarter pertama tahun depan ini.

comments powered by Disqus