Intel Braidwood akan secanggih SSD

July 05, 2009

Reading time ~1 minute

Logo IntelLogo Intel

Platform Lynnfield quad dan Clarkdale 32nm dual core nantinya akan mengisi jajaran chipset seri 5, dan platform ini kabarnya akan banyak digunakan oleh mainstream PC user. CPU yang menggunakan desain dan konsep yang sama dari Nehalem ini memiliki fitur hyperthreading dan sudah mendukung teknologi ĀµArch + Braidwood memory technology, yaitu sebuah teknologi baru yang memungkinkan PC anda akan bekerja lebih cepat dan responsif.

Braidwood kabarnya akan di perkenalkan pada Q1 tahun 2010 ini bersamaan dengan chipset P57 dan teknologi ini menjanjikan sebuah chipset yang akan memiliki kemampuan seperti layaknya kemampuan SSD yang dapat melakukan boost pada PC performance ke sebuah tingkatan yang baru.

Nantinya sistem ini akan memiliki response yang lebih baik, boot yang lebih cepat dan power saving yang lebih baik. Braidwood adalah keluarga baru dari teknologi Intel yang menggunakan teknologi flash memory didalam sebuah PC, dan menjanjikan setiap PC akan memiliki kecepatan yang lebih dengan pendekatan metode turbo memory dan intel berharap bisa meraih sukses akan hadirnya teknologi ini.

Braidwood kabarnya akan hadir pada Q1 2010 dalam paket 4GB, 8GB dan 16GB dengan menggunakan 34nm flash processing.

[sumber: Fudzilla]

comments powered by Disqus