Intel akan rilis Core i3, Core i5

June 27, 2009

Reading time ~1 minute

Jajaran Intel ganti nama teknologi samaJajaran Intel ganti nama teknologi sama

Core i5 tidak lama lagi akan menjadi Intel Nehalem mid-range platform yang akan hadir bersama Lynnfield processor dan Intel P55 chipset. Saat ini intel akan meresmikan Core i5 series nya kedalam Core family, dan juga Intel memperkenalkan entry level series yaitu Core i3. Produk Intel Core brand ini akan mengisi jajaran Lynnfield processor termasuk didalamnya Core i7 series.

Intel memutuskan untuk memisahkan produk Core series nya berdasarkan jumlah active core yang terdapat dalam produknya, dan juga kemampuan processor tersebut untuk menangani thread.

Untuk Intel HyperThreading technology, akan mendukung quad-core processors dan menampung hingga 8 threads, yang hanya akan tersedia pada Core i7 model, Ini berarti top model dari Lynnfield akan berada pada jajaran Core i7, dan masih menggunakan soket LGA1156. Dengan kata lain, akan hadir Core i7 processor baik untuk LGA1366 dan LGA1156 platform.

Arsitektur Lynnfield yang terbaik dapat dipasangkan pada LGA1156 dengan kemampuan HyperThreading yang disebut dengan Core i7 870. Seluruh LGA1156 Core i7 akan disebut dengan 8xx, dimana LGA1366 model akan tetap menjadi 9xx. Sedangkan untuk Core i3 series akan kehilangan fitur Intel Turbo Mode technology dibandingkan dengan Core i5. Seri ini akan sama dengan produk Intel sebelumnya Core 2 Quad dan Core 2 Duo processors yang menggunakan soket LGA775. Core 2 Duo dan Core 2 Quad akan menghilang, namun untuk Celeron, Pentium dan Atom akan tetap menjadi Intel brand.

Lebih lengkapnya dapat menyimak keluarga baru Intel processor dariĀ  website Intel.

comments powered by Disqus