USB 3.0 dan ThunderboltUSB 3.0 dan Thunderbolt

Intel baru baru ini mengatakan kalau mereka akan mensupport kedua jenis interface ini. Thunderbolt interface, yang hadir pada MacBook Pro revisi terbaru, dan juga USB 3.0 yang akan sepenuhnya akan didukung pada tahun 2012 nanti. USB 3.0 juga sangat kompatible dengan USB versi sebelumnya.

Intel sebagaimana dilansir dari developer conference di Beijing, mengatakan kalau (ThunderBolt and USB)  akan menjadi “complementary” technology. Hal ini dilakukan Intel setelah AMD telah membuat big splash dengan mengumumkan kalau 2 jenis APU nya akan langsung men support USB 3.0 secara langsung, dengan kata lain, motherboard manufaktur tidak memerlukan controller khusus untuk menggunakan USB 3.0 di motherboard mereka. dan ini tentunya akan menurunkan biaya.

Dukungan USB 3.0 ini diyakini untuk platform barunya intel yaitu Ivy Bridge sementara yang Sandy Bridge baru baru ini dikeluarkan belum bisa menikmati jumlah USB 3.0 port yang sedemikian rupa, karena masih menggunakan controller khusus dalam motherboard untuk mendukung USB3.0.

comments powered by Disqus