Install Google Chrome Greasemonkey Script

December 20, 2008

Reading time ~1 minute

Bagi anda yang menyukai google chrome, kali ini anda dapat menikmati Greasemonkey Script dalam browser ini, yaitu dengan 4 langkah mudah yaitu:

1. Install trunk build dari Chromium – ada beberapa build baru di setiap harinya. Ambilah versi terakhirnya dan download dan simpan dalam folder anda dan extract file archive tersebut.

  1. Jalankan chrome.exe dengan parameter --enable-greasemonkey, anda dapat mengeksekusinya melalui run, atau dengan membuat shortcute dan copy/paste “--enable-greasemonkey” setelah shortcut.

  2. Copy *.user.js files ke c:\scripts direktori dalam komputer anda – Userscripts.org merupakan gudangnya Greasemonkey extensions terlengkap saat ini. Klik Install, klik kanan dan “Save as…”, edit nama file nya jangan biarkan default “26062.user.js” dan save pada lokasi C:\scripts\ didalam komputer anda (anda haru membuat folder ini).

  3. Script akan dibaca secara otomatis; yang harus anda lakukan adalah refresh page untuk melihat perubahanya dan selesai!

Jika anda baru saja menggunakan Greasemonkey pada Chrome, anda dapat membaca list “7 Essential Greasemonkey Scripts for FriendFeed” atau “Top 12 Greasemonkey scripts for Stumbleupon.”

comments powered by Disqus