Individual Feed bagi pengguna FD Feedburner Plugin

May 13, 2011

Reading time ~1 minute

FD FeedBurner kekurangan 1 fitur!FD FeedBurner kekurangan 1 fitur!

Bagi yang menggunakan FD Feedburner maka semua rss feeds yang kita miliki pastinya akan di redirect langsung menggunakan feedburner, hal ini tentu saja akan memudahkan dan menyenangkan bagi kita, namun permasalahan baru akan muncul kalau kita ingin membuat individual feed misalnya berdasarkan kategori ? ataupun juga berdasarkan Tag dan Author ? maka plugin ini menjadi tidak friendly, karena semua feed tersebut akan terus di redirect ke rss feed utama kita ke feed burner.

Saat ini FD Feedburner plugin sudah mencapai ver 1.44 kali ini authornya baru saja merilis setting baru dimana kita dapat mengecualikan Tag dan Category untuk di redirect ke feedburner, namun sayang di sayang, untuk author masih belum di redirect. Maka dari itu, teknoinfo akan memberikan sedikit hack bagaimana untuk membuat agar author dapat memiliki rss feed sendiri.

Ikuti langkah berikut ini:

  1. Masuk kedalam admin wordpress dan masuk kedalam plugin, dan edit plugin FD Feedburner.
  2. Bagi yang tidak dapat mengedit secara on the fly anda dapat menggunakan WinSCP dan masuk ke direktori /wp-content/plugins/feedburner-plugin dan edit fdfeedburner.php.

Cari Line Ini (biasanya sebelum di paling bawah)

[php]if (($cat || $tag) && $options[‘feedburner_no_cats’] == 1) {[/php]

Ganti Line tersebut menjadi:

[php]if (( ($cat || $tag) && $options[‘feedburner_no_cats’] == 1) || preg_match("/^\/author\//", $_SERVER[‘REQUEST_URI’])) {[/php]

Dengan demikian nantinya setiap author akan memiliki rssfeed sendiri sendiri. Solusi ini ditemukan oleh Jorge Sierra seorang programmer ex dari MakeUseOf.

comments powered by Disqus