Imac Baru 2011 Adopsi Z68 Chipset

May 09, 2011

Reading time ~1 minute

Imac baru di perkuat dengan Z68 chipsetImac baru di perkuat dengan Z68 chipset

Imac baru edisi 2011 telah dirilis oleh Apple, satu hal yang pasti perubahan pada spesifikasi hardware menjadi hal yang sangat penting dalam setiap inovasi produk Apple dengan harga yang hampir sama dengan sebelumnya. Imac kali ini Apple menggunakan spesifikasi yang cukup mutakhir untuk kelas komputer desktop, mengusung processor sandy bridge sebagai otak dari procesing dari komputer ini.

Dilansir dari iFixit, Imac terbaru ini di bongkar habis habisan dan dilihat dalamnya, ternyata motherboard Imac terbaru menggunakan chipset Intel Z68 yang tentu saja belum keluar di pasaran, bahkan press release Intel baru saja keluar mengumumkan chipset ini.

Processor menggunakan Sandy Bridge Core i5, GPU di prakarsai oleh 6750M, 6770M, dan 6970M untuk yang kelas High End dengan resolusi maksismum 2560×1440, camera HD untuk aplikasi face time, DDR3, dan juga Thunderbolt IO yang memiliki transfer rate 10Gbps.

Kabar lainya juga, GPU imac kali ini di desain terpisah dari main motherboardnya, tidak menutup kemungkinan anda yang hacker dan hobby bongkar pasang untuk mengupgrade GPU card nya :)

comments powered by Disqus