HP Akuisisi 3COM

November 12, 2009

Reading time ~1 minute

HP Kembangkan sayap ke dunia networkHP Kembangkan sayap ke dunia network

Perusahaan raksasa IT Hewlett Packard (HP) baru baru ini berhasil mengakuisisi 3Com, yang merupakan salah satu jajaran depan perusahaan yang memimpin dunia networking hardware dan juga software denga harga $2.7 milyar.

Tentu saja ini akan membawa HP bergabung kedalam kompetisi langsung yang sengit dengan pesaing di dunia networking lainya dengan Cisco. 3com terkenal dengan produk produk WiFi access point, networking switch, router, dan juga IP voice system yang banyak di manfaatkan oleh dunia bisnis saat ini setelah gagalnya akuisisi yang dilakukan Bain Capital 2 tahun yang lalu, kini HP memenangkan kompetisi untuk membeli perusahaan raksasa ini.

Dengan adanya akuisi 3Com tentu saja HP akan mengembangkan sayap bisnis nya dengan signifikan khususnya mereka dapat mengekspansi bisnis akan Ethernet switching, memberikan solusi routing solution dan tentu saja memperkuat posisi perusahaan ini di China – yang merupakan market terbesar dan tercepat saat ini melalui – H3C. Selain itu, dengan adanya gabungan teknologi yang dimiliki masing masing perusahaan, ini akan mempercepat HP untuk melakukan inovasi baru di dunia HP networking solution.

Saat ini HP memiliki 300,000-plus pekerja, termasuk dengan generasi berikut dari data center mereka, yang semuanya akan berbasis pada HP networking solution,” ungkap Randy Mott, executive vice president and chief information officer, HP.

comments powered by Disqus