Hitachi Travelstar 5K500.B 2.5″ 500GB disk dengan encryption

November 16, 2008

Reading time ~1 minute

Hitachi baru baru ini mengeluarkan 2.5″ 500gb encryption drive terbarunya. Travelstar 5K500.B hard drive ini menggabungkan teknologi data encryption dengan fitur eco-friendly, misalnya bebas halogen, design untuk read/write termasuk yang terendah diantara pesaing lainya. 5,400RPM drive ini menggunakan teknologi terbaru dengan menggunakan 250GB-per-platter technology untuk menampung data sampai 1/2 terra byte (500GB) dengan industry-standard 9.5mm mobile form factor. Fitur Advanced Encryption

****Travelstar 5K500.B memiliki fitur khusus yang disebut dengan Bulk Data Encryption (BDE) untuk hard-drive-level data security. Hard drive ini juga diperkirakan akan menjadi Harddrive pertama yang dilengkapi dengan Storage Security yang spesifikasinya menggunakan standar yang diberikan dari Trusted Computing Group (TCG), sebuah organisasi yang terfokus pada developmen standar industri untuk security hardware dan software. Spesifikasi dari TCG Storage Security ini didirikan dengan tujuan untuk mentargetkan para konsumer dan pemilik commercial application untuk memperhatikan kemingkinan akan adanya pencurian HDD/system, dan menjaga agar data access setelah kita kehilangan HDD/system data tersebut pun hilang.

BDE melakukan enkripsi data dengan menggunakan private security key yang disimpan didalam disk dan mendekripsi harddisk tersebut saat key dimasukan, dengan begini ini akan memberikan user perlindungan tinggi untuk proteksi datanya. Spesifikasi dari TCG Storage Security telah di implementasikan pada Travelstar 5K500.B untuk mensupport pre-boot authentication didalam hardware, dan dapat menggunakan sapai 4 enkripsi data yang terpisah yang dibagi dari beberapa user melalui fitur administrative authentication credential. Travelstar 5K500.B rencananya akan dipasarkan mulai desember ini. Travelstar E5K500.B diperkirakan akan berada di pasaran pada awal tahun 2009.

comments powered by Disqus