Hack Windows Terminal services

June 07, 2009

Reading time ~1 minute

Windows Terminal ServiceWindows Terminal Service

Jika anda bekerja dengan menggunakan Windows server, mungkin anda akan sering menemukan masalah ini > “The terminal server has exceeded the maximum number of allowed connections. The system can not log you on. The system has reached its licensed logon limit. Please try again later.”

Yang menyebabkan anda tidak dapat terhubung ke remote pc, hal ini terjadi karena Windows hanya mengizinkan setidaknya 2 remote terminal service connection jika anda sedang berada dalam administrative mode, dan ini berarti mungkin saja, ada anda atau 2 orang lain sedang terhubung ke server, atau mungkin juga anda telah disconnect dari session namun session tersebut masih dalam status aktif.

Masalah ini terjadi ketika anda mencoba untuk melakukan remote desktop ke pc client secara remote dan pc/server tersebut bukan bagian dari domain. Jika ini bagian dari domain, maka kita hanya tinggal membuka Terminal Services Manager dan log off atau disconnect session yang ada.

Untuk itu kita perlu melakukan beberapa langkah melalui command promt, syarat yang diperlukan adalah komputer anda terhubung melalui network ke pc/server client.

[sourcecode]net use /user:[username] \\servername\share[/sourcecode]

Periksalah ada session apa saja yang sedang hadir di situ.

[sourcecode]query session /server:servername[/sourcecode]

Dan yang terakhir kita tinggal  me reset session yang ingin kita hapus, ingat saat anda mereset session ini, bisa jadi orang lain yang sedang login akan keluar.

[sourcecode]reset session [ID] /server:servername[/sourcecode]

Kesuluruhan akan tampak seperti berikut ini:

Terminal Service melalui Command promptTerminal Service melalui Command prompt

comments powered by Disqus