Google Pagerank sang penentu

October 25, 2008

Reading time ~2 minutes

Pengguna web yang memanfaatkan advertiser untuk menambah penghasilan dollar dengan memanfaatkan google tentu saja membutuhkan score yang disebut dengan pagerank, page rank ini adalah algoritma untuk menghitung situs web mana yang lebih populer diantara situs web yang lain sehingga telah menjadi trend untuk para pemilik web apakah itu blog atau pun news untuk me maintain page rank nya dengan melakukan berbagai Tuning pada Search Engine Optimization, namun sayang nya belakangan ini banyak pemilik pagerank tinggi menemukan mimpi buruknya dimana pagerank nya jatuh bebas akibat google menghapus beberapa model validasi mekanisme perhitungan yang digunakan sebelumnya karena orang lain / pemilik web memiliki cara yang cepat dan mudah untuk meningkatkan pagerank ini.Ditemukan disebuah blog (Anang blog) yang membahas Pagerank yang cukup informatif mengenai ketakutan ini, lantas apa yang menjadi motivasi google sehingga mereka melakukan update dari mekanisme pagerank ini ?

  • Semakin ‘kotornya’ hasil pencarian Google

Para pelaku SEO kotor ini melakukan tembak keyword, menembak keyword yang bagus tetapi melupakan isi postingannya. SEO kotor inilah yang membuat kita sebagai sebagai para pencari artikel untuk terbunuh larut dalam pencarian yang tidak ada hentinya. Dilempar sana dilempar situ. Dipingpong kesana kemari. Pencarian yang tak berujung… Good keyword, bad content!

  • Paid Review, Praktek Penjualan Nilai Google Pagerank

Broker paid review yang notabene adalah sang pemilik situs yang hendak di review berani bertaruh uang senilai beberapa puluh atau ratusan dolar supaya ia mendapatkan timbal balik berupa backlink dari blog yang mereview situs mereka.

  • Mekanisme DOFOLLOW yang dilakukan oleh banyak blog blog

Dofollow ini adalah sebuah paham atau aliran dalam dunia blog yang menganut semboyan “You comment, I follow”. Jadi, dari slogan itu saja kita sedikit bisa menerka, apa sih dofollow itu? Anda berkomentar, saya mengikuti…

Anda berkomentar saya memberikan hadiah.. Seperti itulah gambaran kasarnya. Trus hadiahnya berupa apa? Hadiah yang diberikan adalah berupa sebuah backlink gratis dari pemilik blog dofollow kepada anda yang memberikan komentar di blognya. That’s it!

Anang juga menyarankan bahwa:

Sesuatu yang sebenarnya diinginkan oleh Google adalah cara alami dalam memperoleh Google Pagerank tinggi. Sebuah teknik yang tanpa resiko untuk menaikkan Google Pagerank adalah dengan menerima backlink alami dari website-website lainnya. Ini membuat situs kita populer secara alami, bukan karbitan seperti paid review seperti telah dipaparkan di atas.

Selain itu kita juga harus menjaga ritme perolehan tautan masuk dari situs-situs lain dan menekan jumlah tautan keluar ke situs lain, atau paling tidak jumlah tautan keluar tidak lebih besar ketimbang tautan masuk.

Sumber:

Update:

comments powered by Disqus