Google Meninggalkan Beta Status

December 26, 2007

Reading time ~1 minute

Walaupun perusahaan ini telah memiliki $200+ milyar aset dan lebih dari 15,000 orang di dalam sistem payroll nya, Google masih saya menyukai gaya cute little company nya, dan setelah berjalan sekian lama dengan statusnya akhirnya google telah melepas status “beta” nya pada produknya yang telah cukup mature seperti Gmail.

Gmail telah menjadi webmail service yang terbaik di planet ini dan menjadi satu satu nya perusahaan yang memakai “beta” yang kalau kita perhatikan ini tentu saja tidak enak dan tidak baik bagi consumer, ya bayangkan saja ? maukah anda menggunakan produk beta ?

Sebagai user dari web-based application, kita bisa memahami akan masalah yang ditemukan Gmail dari waktu ke waktu, dan saat ini Gmail telah mencapai sebuah titik dimana sebuah Down / Error mungkin akan sangat jarang kita dengar kecuali kalau akses internet kita benar benar lambat, itu pun karena Google telah membuat web app – web-based untuk desktop komputer kita. Dengan feature yang begitu hebat pada saat ini seperti adanya AIM integration dan IMAP support, Gmail telah memenuhii Agendanya, jadi dengan menyebutnya masih “Beta” adalah hal yang sangat lucu.

comments powered by Disqus