Gmail dapat memberi tahu asal Email anda

February 19, 2009

Reading time ~1 minute

Google Mail on FireGoogle Mail on Fire

Nampaknya Google sedang on fire saat ini melihat banyaknya release fitur fitur baru dari Gmail pada bulan ini, kali ini Gmail mengeluarkan fitur baru, yaitu Gmail Labs option yang memungkinkan anda untuk menambahkan lokasi anda pada signature.

Bagi anda yang selalu duduk di meja kursi komputer yang tetap, mungkin fitur ini kurang menarik, namun jika anda mobile dan sering berpindah pindah tempat, maka orang lain dapat melihat anda, darimana anda mengirimkan email tersebut. Tentu saja jika anda membutuhkan privasi dan tidak ingin orang lain mengetahui anda ada dimana maka lupakan fitur ini.

Lokasi anda akan di cari berdasarkan public IP address anda, yang berarti, ini tidak akan bekerja dengan benar, mungkin anda sedang di sudirman, namun ketika ISP anda berada di menteng maka google akan memberitahukan IP dimana posisi anda saat itu sedang terhubung dengan IP ISP yang anda gunakan. Jika anda menginginkan location detection yang lebih presisi anda dapat meng install Google Gears yang mengsupport location module.

gmail-location-based

comments powered by Disqus