GigaByte hadirkan fitur setting bios dengan sentuhan

May 03, 2011

Reading time ~1 minute

Gigabyte BIOSGigabyte BIOS

Mengupdate BIOS, mengkonfigurasi BIOS adalah halĀ  yang menyenangkan bagi anda yang ingin melakukan tweaking terhadap PC anda. Dengan demikian kali ini Gigabyte memberikan kemudahan kita untuk melakukan setting BIOS melalui layar sentuh. Zaman dulu kita harus mensetting dip switch untuk melakukan setting BIOS, kemudian kita dapat melakukan perubahan dengan menu BIOS yang cantik dan mudah untuk dipahami, merasa belum cukup, kali ini para vendor motherboard merubah cara kita mengubah setting BIOS, yaitu langsung melalui OS yang kita Boot (Windows). Merasa belum cukup dengan itu, kali ini GigaByte mengizinkan kita melakukan perubahan BIOS melalui touch screen.

Dengan menggunakan new touch-compatible layer, ataupun touchscreen monitor Gigabyte memungkinkan kita untuk melakukan perubahan BIOS dengan layar sentuhnya. Hal yang menarik lagi Gigabyte dan beberapa vendor motherboard lainya belum mau berpindah ke teknologi UEFI, yang tentu saja jelas jelas ini merupakan mobo-level firmware interface terbaru yang ada saat ini.

Walaupun demikian, teknologi ini memanglah sangat inovatif, namun sayang nya apakah teknologi ini mampu diserap oleh market ? mengingat kita tidak setiap hari/setiap jam merubah setting BIOS dan tidak semua orang suka ngutak ngatik BIOS.

comments powered by Disqus