Firefox 3.6 Lebih ringan dan cepat

January 26, 2010

Reading time ~1 minute

Firefox persona mengganti background dan warna window andaFirefox persona mengganti background dan warna window anda

Akhirnya Firefox 3.6 keluar,dan memberikan fitur utama yang lebih baru, yang disebut dengan persona, browser baru ini tentu saja telah memukul Internet explorer lebih jauh dari kesuksesan dan nama besarnya, sedangkan google chrome saat ini menjadi alternatif bagi yang menginginkan browser yang lebih sederhana dan lebih ringan.

Fungsi Persona

Kami tidak begitu tertarik dengan hadirnya fungsi persona, ya tentu saja, fungsi semacam ini akan mempercantik browser anda, namun menggunakan fungsi ini tentu akan memakan resource memory anda, bagi anda yang memiliki memory berlebih mungkin anda dapat menikmatinya.

Bedanya dengan Theme ?

Kalau persona, dia hanya merubah background dari elemen theme, dia tidak merubah tombol, ukuran font yang dimiliki oleh theme, sehingga dengan demikian theme yang anda gunakan juga dapat menggunakan persona nantinya. Selain itu dengan menggunakan persona anda tidak perlu melakukan restart firefox untuk membuat tampilanya lebih baik.

Dalam testing kami menggunakan Firefox browser gratis besutan mozilla ini mengalami perbaikan dalam memory managemen, sebelumnya kami menggunakan versi 3.5.7 dengan standar 15 tab yang terbuka memakan memory hingga 211mb, kali ini dengan situasi yang sama firefox hanya memakan memory 165mb, ini merupakan improvement baik bagi anda pengguna setia Firefox, beberapa plugin kami pun di disable karena masalah kompabilitas, tapi kami biarkan hal tersebut dan menunggu nantinya plugin lainya akan ikut kompatibel.

Silahkan upgrade firefox anda, klik help pilih check for update, dan biarkan firefox anda mendownload package baru sebesar 1o mega dan mengupate firefox anda untuk lebih cepat lagi.

Selamat mencoba!

comments powered by Disqus