EVGA buat dual-socket motherboard LGA 1366

January 08, 2010

Reading time ~1 minute

EVGA baru baru ini memperkenalkan produk motherboard baru mereka yang akan mendukung dual processor Core i7. Baru baru ini mereka membagi skrinshut nya lewat Twitter dimana didalam motherboard tersebut terdapat dua buah soket LGA 1366 dengan total 12 slot memory DDR3. Hal ini tentu akan menjadi kejutan hebat untuk para EVGA enthusiast.

Dual Socket dengan total ram 12 slotDual Socket dengan total ram 12 slot

Namun sayangnya hingga saat ini EVGA belum memberikan informasi detail mengenai spesifikasi dari motherboard ini, namun berkemungkinan besar motherboard ini akan menggunakan chipset Intel Tylersburg, atau disebut sebut dengan Intel 5500, yang biasanya dipakai oleh teknologi multi-socket untuk prosesor Xeon dan kini hadir pada soket LGA 1366.

EVGA akan mencoba menjual motherboard ini untuk segmen workstation yang dilengkapi dengan dual-CPU motherboard dan kalau anda ingat ingat, maka motherboard jenis ini juga pernah menjadi [intlink id=”249″ type=”post”]PC Idaman ala TeknoInfo[/intlink] yang menggunakan platform Skulltrail. Mungkin saja nantinya motherboard ini akan menjadi generasi Skulltrail 2 ? yang memberikan kemudahan untuk menanam dual prosesor Core i7 ? khususnya sebelum kita menyambut prosesor masa depan Intel hexa-core Gulftown yang digunakan untuk multi-threading performance.

comments powered by Disqus