Einstein Membuktikan lagi teori DARK SIDE

December 25, 2008

Reading time ~2 minutes

Oleh: Will Sullivan, diterjemahkan oleh Raffaell
Contributing Writer, [GAS]

einsteinEinstein sebagaimana yang kita ketahui, terkenal dengan teori Relativitas Umumnya yang merupakan teori yang cukup merubah dunia namun dia juga terkenal degnan penyesalan terhadap dirinya sendiri terhadap brilliant astro-fisik kognitas yang dia rasa saat itu adalah “blunder” terbesar yang pernah dia lakukan, dimana saat itu dia mencukupkan sebuah konstanta kedalam kalkulasinya yang membuat segalanya bekerja berdasarkan perhitunganya. Semua benda bekerja dengan konstanta masing masing walaupun dia adalah sebuah titik atom, dan menurut para ahli mungkin saja Einstein saat itu tidak jujur dengan ungkapanya.

Namun ironisnya, penemuan ini juga membawa ke sebuah hasil kalkulasi baru dan membawa ini kedalam situasi yang ironis (sebagai kapasitasnsi untuk memahaminya!). Hingga akhirnya ditemukan sedikit teori baru yang berkemungkinan benar aneh dan cukup inovatif.

Para “cosmological constant” sentuhan antara atom atom ini menjadi fenomena yang dapat di kalkulasikan dengan matematis. Para Scientist menggunakan perhitungan diantara basis bumi dan basis luar angkasa dengan menggunakan telescope sepanjang spectra yang telah di konfirmasi memiliki semacam “dark energy” yang membawa alam semesta semakin menjauh antara satu sama lain yang hal ini disebabkan adanya konsentrasi dan konsolidasi dari efek gravitasi. Sehingga faktanya menunjukan kalau alam semesta sedang melakukan akselerasi dan memberikan efek ekspansi. Dimana kekuatan kecil atom pun dapat menjadi salah satu faktor dari akselerasi ini dan ini menyebabkan akan banyaknya empty space di angkasa jagat raya dan teori ini berhubungan dengan Sentuhan “cosmological constant” nya Einstein.

Mungkin tidak semua orang memahami ini semua dan walaubagaimanapun ini hanyalah sebuah kalkulasi, namun kalau kita bentuk dalam gambar, maka jagat raya ini bergerak dengan cara seperti yang ada di gambar di bawah ini:

darkside
Sampai sekarang masih banyak misteri dari ilmu gravitasi dan interaksinya dengan objek dalam satu ruang waktu ke yang lainya khusunya dengan adanya efek ini secara tidak sadar telah meingkatkan kekuatan yang membuat salah satu objek satu dengan lainya semakin menjauh yang diakibatkan dari efek gravitasi ini juga.“Dark energy” saat ini adalah jawabanya, namun kita tidak akan memahami jawaban dari misteri ini…Walaupun Einstein yang menemukanya, namun dia hanya menjadi sang pemberi jalan sampai ditemukanya pintu ke jalan perhitungan dan kesimpulan semacam ini yang akan membawa kita ke jalan kebenaran sesungguhnya nantinya. Salah satu efek dari penyesalanya adalah dia tidak mampu mengkalkulasikan bentuk ruang waktu yang konkrit yang telah diciptakan oleh tuhan.

[Via Space and Wired]

comments powered by Disqus