Desktop PC Tercepat di dunia

November 04, 2008

Reading time ~1 minute

Bukan hanya LEWIS HAMILTON yang menjadi ikon pengendara tercepat di dunia ini khususnya kalau kita membicarakan masalah kecepatan, saat ini khususnya di UK sebuah perusahaan Yoyo Tech memperkenalkan sebuah desktop PC tercepat di dunia, bagaimana mungkin ? , mungkin saja, karena desktop pc ini menggunakan 2 buah processor 8-core kenamaan dari sun SUN UltraSPARC system from sebagai otak kalkulasinya.

Yoyo Tech Fi7EPOWER MLK1610, berjalan dengan overclock Intel Core i7 965 processor, dengan 9GB Corsair DDR3 memory, dan Asus P6T mainboard, ditambah lagi 2GB HIS 4870×2 graphics card. Perlu anda ketahui i7-965 Extreme Edition – di bandrol dengan harga £1,000 sendiri – menghasilkan 3.20GHz clock speed atapun 25.6GB/sec data transfer dengan memanfaatkan teknologi Intel QuickPath. Tidak lupa akan Chipzilla terakhir intel yakni X58 chipset.

Yoyo Tech’s owner, yang disebut sebut dengan CK, mengatakan budget bukan berarti sebuah masalah ketika anda ingin membangun super fast machine, denan konsep mindset anak kecil yang terfokus pada keinginan 100% untuk keinginanya”. Yoyo Tech juga memasukan 80GB Samsung SSD didalam sistemnya, membuatnya semakin cepat, tidak berisik dan mahal.

Mengapa PC desktop ini dikatakan Desktop tecepat didunia ? ini karena Fi7EPOWER MLK1610 pernah di benchmark dengan menggunakan 130 SPEC peak integer rate test, yang saat itu mengalahkan processor Sun 8-core UltraSPARC system – dengan skor 85.5 – dan kononya juga memiliki kecepatan 2x lipat lebih cepat dari Intel top-of-range CPU.

Bagaimana jika dibandingkan dengan Rakitan PC TeknoInfo ?

comments powered by Disqus