Deloitte Akuisisi Oco untuk BI Analytics

May 14, 2011

Reading time ~1 minute

DeloitteDeloitte

Deloitte mulai mengangkat tanganya dalam hal BI (business intelligence), Diumumkan pada Senin yang lalu  kalau mereka telah memiliki aset baru dalam SaaS (software as a service) analytics vendor yaitu Oco. Oco memiliki kemampuan untuk menempatkan preconfigured aplikasi BI yang dapat digunakan dalam berbagai area fungsional seperti, supplier evaluation, inventory performance dan juga product profitability. Dia juga memiliki berbagai macam jenis tools untuk melakukan data extraction dan juga integration, termasuk  Data Exporter tool untuk SAP.

Mereka juga memperlihatkan beberapa fitur baru yang enterprise-friendly dalam product update yang dilakukan pada tahun yang lalui, termasuk dukungan atas multinational character set, alert yang mampu memberitahukan user secara real jika laporan yang mereka terima itu telah menjadi kadaluarsa karena sudah ada data yang baru masuk kedalam sistem.Juga kemudahan akan integrasi dengan SAP BusinessObjects BI OnDemand software.

Deloitte berencana akan menggunakan teknologi yang dimiliki Oco untuk mengatur sistem analytic agar mampu menjalankan project dengan cepat dan tepat. Nampakanya semua perusahaan konsulting dan juga sistem integrator saat ini sedang mengedepankan BI sebagai prioritas baru, sebagaimana tren saat ini BI analytic menjadi kebutuhan baru bagi perusahaan yang telah memiliki data warehousing. dan Deloitte menggunakan strategi kalau BI memerlukan software dan juga service.

IBM juga menggunakan strategi yang sama saat mengakuisisi PWC dan juga Cognos, ataupun HP saat mengakuisisi Knightsbridge dan juga Vertica,”. Deloitte rival yaitu Accenture melakukan akuisisi untuk solusi BI analytic dengan membeli SaaS vendor CadenceQuest. SaaS BI saat ini menjadi niche karena sangat popupler berkembang dengan pesat di tahun ini. Beberapa vendor SaaS BI yang masih bertahan dan memiliki potensi untuk di akusisi dimasa mendatang adalah Birst dan juga Pivotlink.

comments powered by Disqus