Citarasa Leopard di Windows

July 31, 2007

Reading time ~2 minutes

ImageShackBagi yang ingin mengidam ngidamkan leopard mungkin membutuhkan tips ini, tentang bagaimana membuat desktop seperti leopard dengan hanya memakan resource memory 10 – 16mb paling banyak ? mungkin kah hal itu anda dapat kan dengan menggunakan tools seperti windows blind ? atau yang lainya ? tentu tidak, karna dengan menggunakan tools tersebut komputer anda akan terasa sangat lambat, apalagi disaat anda menjalankan berbagai jenis aplikasi windows didalamanya, dan akhirnya gerakan windows anda pun patah patah.

Berikut ini adalah sebuah tips untuk anda bagaimana kita menciptakan sebuah desktop mac OS dengan menggunakan resource memory yang paling sedikit ( menurut saya ) resource ini ada terpakai karena aplikasi docking yang tertampung didalamnya, sehingga hanya aplikasi ini saja yang akan memakan memory komputer anda, sedangkan untuk merubah tampilanya kita akan mem pacth beberapa file yang ada di windows, sehingga nantinya windows akan berjalan langsung seperti biasanya, hanya untuk docking nya kita perlu menggunakan software khusus.

Oke, untuk memulainya lakukan langkah berikut:

Patch UXtheme.dll

Kenapa kita harus mem patch UXtheme.dll ? hal ini perlu di lakukan agar kita bisa menggunakan theme customize selain theme nya windows, karena default dari UXtheme.dll tidak mengizinkan kita untuk mengganti styles pada windows, Untuk mempatch theme tersebut pertama tama kita bisa menggunakan uxtheme patcher dari neowin disini Untuk diskusi forum nya bisa kita ikuti di thread nya neowin forum disini

Download Flyakite OS

Setelah patch, yang perlu kita lalukan sekarang adalah mendownload Flyakite OS, dulu latest nya yang saya temukan adalah ver 3,5 banyak yang baru di sini, seperti boot up screen nya dengan efek blurr, dan ada wide screen mode, selain itu juga suara suara nya telah di perbaharui, untuk mendapatkan software tersebut bisa anda dapatkan disini atau diskusinya dalam bahasa indonesia dibicarakan disini

Install Flyakite OS

Di bagian system files ceklist semua kecuali UXtheme patcher, ini kadang kadang ngga berhasil, jadi mending kita patch uxtheme nya manual, lalu kita mulai install, dan untick uxtheme patcher nya.

 

Bagian Extras ceklist semua juga

 

Bagian Skins pastikan ceklist yang paling atas, sisa nya kalau kita ada nginstall software tersebut baru di ceklist

 

Pada bagian Tweaks, tick seperti yang di gambar ini:

 

Sisanya di Untick…Install, reboot
Download Leopard Dock Pack

Untuk mendapatkan Leopard Dock, kita membutuhkan beberapa styles khusus leopard, thanks to andorhaku yang telah mempack icon dan themes dari leopard mac, download disini untuk skin pack nya

Setting Leopard Dock.

Sekarang kita tinggal men setting leopard dock, mengingat kita telah menginstall Flyakite, maka selanjutnya kita install docking system untuk leopard ini, dan jangan lupa untuk mengkonfigurasi sistem dockingn ya dengan theme terbaru nya, setelah itu set wallpapernya dari wallpaper yang telah di berikan oleh andorhaku, gunakan ikon ikon application yang ada di dock untuk mempercantik tampilan docking kita.

Jika kita ingin menggunakan transparent task bar windows, letakan shortcut dari transparent bar ini di folder startup, dan program ini tidak residen di memory, dia hanya merubah value transparansi pada taskbar saja.

comments powered by Disqus