Chrome Versi 12.12.08 Terbaru Lebih Cepat dan Kompatibel

December 20, 2008

Reading time ~1 minute

PC Magazine sudah melakukan pengetesan lebih lanjut dari Google Chrome untuk mengetahui seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat oleh browser ini sejak dikeluarkannya versi beta. Hasilnya terlihat yaitu dengan semakin cepatnya performa dari JavaScript pada benchmark Sunspider mendapatkan hasil yang lebih cepat dan kompatibel dengan situs-situs terkenal seperti Facebook sudah ditingkatkan.

Pengetesan kembali menunjukkan peningkatan kecepatan sebesar 24%, membawa browser yang telah dikeluarkan ini ke level performa yang sama seperti Firefox versi 3.1 beta kedua. Angka baru yang jauh melampaui kemampuan Internet Explorernya Microsoft, dengan faktor mendekati 100, dan bahkan dari Firefox versi 3.0 yang paling bagus hasilnya lebih dari 3 kali lipat.

Bagaimanapun, masih ada situs yang menolak dengan pesan “browser yang tidak mendukung” ketika seorang pengguna mencoba untuk menampilkannya menggunakan Chrome, seperti situs Office Live-nya Microsoft. Chrome telah menambahkan window bookmark yang terpisah, meskipun begitu kemampuannya masih banyak ditemukan kekurangan dalam kompetisi, seperti mem-bookmark beberapa situs sekaligus (dikenal juga sebagai tabbed groups) dan dalam tag.

Dalam penggunaan memori, chrome masih berada pada posisi belakang, menggunakan lebih sedikit RAM daripada Internet Explorer, dan 2 kali lebih banyak dari yang digunakan Firefox dalam testing dengan 10 set situs sama yang banyak konten-nya. Dalam dukungan standar, Opera masih memimpin, mengumpulkan 85 dari 100 point pada tes kompatibilitas broswer Acid3 dari Web Standards Project.

comments powered by Disqus