Celeron Menempuh 8GHZ dengan LN2

May 30, 2009

Reading time ~1 minute

Menggunakan Liquid NitrogenMenggunakan Liquid Nitrogen

Dengan menggunakan permen karet untuk menutupi gap diantara socket untuk menjaga agar terhindar dari kondensasi Massman mencoba menginstall CPU nya dengan cooling tube untuk start melakukan benching. Kali ini Messman menggunakan Dragon F1 Extreme Edition LN2 Cooler yang pernah dipakai oleh K|ngP|n.

Massman adalah seorang pria dengan sedikit kata, dia tidak menulis apapun mengenai step by step guide nya, dia langsung saja menumpahkan liquid nitrogen ke motherboard yang sudah dirakit khusus. dan hasilnya cpu yang tadinya stock frequency hanya sebesar 3,2 Ghz dengan bus speed 133 (533) Mhz. Pada saat proses benching 5,7 Ghz (+78%), dapat dicapai dengan sangat mudah dan setelah itu massman tidak segan segan memaksakan processorenya untuk bekerja pada 7 Ghz(118%) dan itupun tercapai, namun tidak puas bermain dengan LN2 massman mencoba mem push chip processor hingga menembus batas 8 Ghz.

SouthBridge juga di beri LN2 guna membantu GPUSouthBridge juga di beri LN2 guna membantu GPU

Untuk mencapai ini CPU processor akan memakan listrik hingga 1,9 Volt. Untuk memaksakanya tidak lah memungkinkan sebagaimana overvoltage protection yang ada pada motherboard tidak dapat di bypassed. Namun karena ini sudah pada high voltage, stock voltage masih tersisa sampai 1,3 volt. Clock dan bus speed sudah lebih dari 2x lipat. Power circuit sudah mulai tersiksa, dan LN2 secara cepat mengalami vaporisasi. Itu semua tidak membuat massman menyerah, dia berhasil memaksakan chip processor celeron untuk bekerja dengan clock 8116 Mhz (+153%!).

Processor dengan kecepatan 8GHZProcessor dengan kecepatan 8GHZ

Setup yang digunakan massman adalah:

Test Setup

CPU Intel Celeron 352 (Cedarmill core) Mainboard Asus P5B Premium with Vcore and Vdroop mod. Videocard XFX 8800GT Memory 2 Gb DDR2 Geil @ 338.2 MHz (1:1) @ 4-4-4-10 Power supply OCZ 1000 watt Other 1. Windows XP SP3 minimum Install

  1. Dragon F1EE with LN2 Dan ini menjadikan massman orang yang memecahkan rekor overclocking kali ini.

Menduduki Rangking teratas, Kapan dari Indonesia ?Menduduki Rangking teratas, Kapan dari Indonesia ?

[sumber: MadShrips]

comments powered by Disqus