Carol Bartz

January 22, 2009

Reading time ~1 minute

Carol Bartz S1 dari WisconsinCarol Bartz S1 dari Wisconsin

Seperti yang kita ketahui, Mantan CEO dari Autodesk dengan nama Carol Bartz ini telah menjadi CEO untuk Yahoo yang tentunya akan menggantikan Co-founder nya Jerry Yang, yang selama ini perusahaan ini cari yaitu seorang high-profile eksekutif dari Silicon Valley. Banyak orang berspekulasi mengenai pemimpin Yahoo dimasa mendatang sebagaimana yang di janjikan Yahoo Chairman Roy Bostock dimana investor besar yang baru dan serius leader akan hadir memimpin Yahoo.

Diantaranya yang menjadi board member yang akan mengisi Jajaran baru Yahoo yaitu John Chapple, ex CEO Nextel, ataupun Maggie Wilderotter,salah satu Microsoft executive. yang jelas siapapun yang mendapatkan posisi ini, tentu saja harus segera mengambil tindakan untuk memutuskan strategi deal dengan Microsoft (MSFT) ataupun melangsungkan long-running merger deal dengan Time Warner (TWX) online unit AOL.

Bartz sangat berpengalaman pada technology, dengan bakan dan kemampuanya dia akan menduduki posisi chairman, president dan CEO selama 14 tahun di San Rafael, Calif. sebuah perusahaan yang membuat software design. Disana Bartz membawa Autodesk (ADSK) terus berkembang, dimulai dari April 2006. dia juga banyak bergabung di beberapa perusahan hi-tech termasuk Sun Microsystems (JAVA), Digital Equipment Corporation dan 3M (MMM). yang lebih menarik lagi, Bartz juga memiliki posisi penting di perusahaan blue chip, termasuk Intel (INTC), Cisco Systems (CSCO), NetApp (NTAP), dan Foundation for the National Medals of Science and Technology.

Menurut dari resume nya di Autodesk’s Web site, Bartz memiliki gelar S1 dalam computer science dari University of Wisconsin.

comments powered by Disqus