Cara mudah memotong dokumen PDF

April 10, 2013

Reading time ~1 minute

Cara mudah memotong file PDFCara mudah memotong file PDF

Ada kalanya kita ingin memotong dokumen PDF, misalnya saja ketika kita ingin mencetak dokumen PDF namun banyak space kosong pada dokumen tersebut yang menyebabkan dokumen nya tidak dapat di perbesar. Ini sangat menyebalkan kalau kita harus menginstall software khusus di komputer kita, padahal kita hanya ingin memotong PDF tersebut agar kita dapat mencetak dokumen tersebut dengan margin yang sesuai.

Ada  sebuah online tool yang memungkinkan kita untuk melakukan ini, caranya adalah dengan mengunjungi pdfscissors. Pdfscissors adalah layanan pemotongan file PDF online , kita tidak perlu menginstall aplikasi apapun, selama anda memiliki java terinstall dalam komputer anda, aplikasi dari pdfscissors dapat membantu anda. Cara nya pun sangat mudah dan gampang, tinggal buka file yang ingin anda potong, lalu set margin yang akan anda potong, lalu cut, dan save sebagai nama file yang baru.

Untuk mengunakan pdfscissor kita memerlukan akses internet saja. Cukup mudah bukan ?

Jika anda menginginkan nya agar berjalan secara offline pdfscissors juga memberikan fitur agar program nya dapat berjalan offline.

Apa tools pemotong PDF yang anda gunakan ?

comments powered by Disqus