Cara mudah membuat Flash Slideshow Gallery

June 19, 2009

Reading time ~2 minutes

Slideshow flash dengan mudahSlideshow flash dengan mudah

Untuk beberapa orang membuat slideshow galeri adalah gampang-gampang susah, mungkin bagi seorang desainer web hal ini adalah sesuatu yang menyenangkan, namun kadang hal ini  menjadi kendala untuk para programer web. Dan sekarang hal tersebut tidak lagi menjadi kendala bagi para programer web, ada software untuk membuat Flash Slideshow Gallery dengan cara sangat mudah dan praktis .

Aleo Flash Slideshow Gallery Maker, ini adalah salah satu dari sekian banyak produk AleoSoft. Seperti namanya software Aleo ini adalah software untuk membuat flash slidesshow galeri secara instant, tidak perlu “faseh” flash apa lagi flash script, dan bagi anda yang baru belajar komputer pun saya yakin akan dengan mudah dapat mengoperasikannya.

Hanya dengan tiga langkah mudah!….., sungguh saya tidak bohong , dengan tiga langkah mudah yang diberikan, maka galeri flash akan tercipta dengan cara instant, dan hasilnya terlihat seperti  galeri profesional ho ho ho. berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan

Langkah pertama Size & Options

Disini sini kita men-set panjang dan lebar dari foto-foto dari galeri kita nantinya, tentukan ukurannya dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Di menu ini juga tersedia option untuk menyisipkan music, lengkap dengan setingan berapa kali looping. Selain itu ada beberapa menu standard seperti memberikan border pada image, meletakan posisi information bar gambar anda, dan juga menentukan Style galeri yang akan anda gunakan dan lain-lain.

Langkah kedua Image, SWF and Vidio

Setelah menentukan ukuran, border, dan informasi yang akan di tampilkan dari foto, maka kita masuk ke langkah kedua. Di langkah kedua ini kita menentukan foto-foto apa saja yang akan ditampilkan, pada bagian ini anda bisa meresize ukuran foto anda, meskipun tidak terlalu pro, saya rasa menu ini lebih simple dari pada kita harus masuk ke program lain hanya untuk merubah ukuran gambar. Di menu ini pun anda dapat men-setting efek slide in foto pada galeri anda nantinya.

Langkah ketiga Pubilish

Menu ini adalah menu untuk mempublish galeri yang anda ciptakan di menu-menu sebelumnya. Tentukan folder hasil, tentukan nama file, lalu tekan tombol Publish…. dan FIOLA!!!… akan muncul pesan baru berupa file-file yang dihasilkan. Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, tidak perlu faseh flash dan flash script, program ini pun sudah meng-generate script yang bisa kita copy dan langsung di paste di blogweb kita hehehehe mudah bukan?.(spd)

comments powered by Disqus