Cara mudah membuat Excel dan Powerpoint Charts

June 02, 2009

Reading time ~1 minute

17 jenis chart lengkap untuk anda, Gratis!17 jenis chart lengkap untuk anda, Gratis!

Saat anda ingin menampilkan hasil kerja anda dalam persentasi anda, mungkin anda akan menemukan masalah atau pun kesulitan ketika anda ingin mencoba memvisualisasikan data anda dalam bentuk persentasi. Terlebih lagi jika anda materi persentasi anda berisi tentang banyaknya data numerik yang harus anda tampilkan dalam beberapa bentuk tipe grafik diagram dan anda tentu saja akan kesulitan, selain mendesain persentasi yang baik anda juga harus memikirkan bagaimana grafik anda dapat masuk kedalam [intlink id=”1268″ type=”post”]materi persentasi anda dengan bagus[/intlink].

Oline tools yang bernama Chart Chooser dari Juice Analytics memberikan anda inovatif tool untuk anda dalam membuat grafik dan chart dengan menggunakan Excel dan Powerpoint chart tersebut dapat anda pilih berdasarkan beberapa karakteristik dari data misalnya seperti: Comparison, Distribution, Composition, Trend, Relationship ataupun bentuk tabel, maka dari itu Chart Chooser memberikan anda opsi untuk membuat semua model grafik chart yang dapat anda buat dengan cepat dengan desain yang menarik sesuai dengan kebutuhan anda.

Yang perlu anda lakukan adalah:

  • Kunjungi website Chart Chooser
  • Disitu sudah terdapat sekitar 17 fungsi grafik yang dapat anda pilih, ceklist nya grafik yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Pilih grafik yang anda inginkan
  • Download file Excel dan Powerpoint nya secara langsung
  • Edit data didalam chart tersebut dan sesuaikan dengan data anda.

Juice Analytics adalah tempat yang sangat menarik bagi anda yang ingin mengeksplorasi hal hal tentang Excel dan Powerpoint dan bersifat open source code, yang kebanyakan di lisensi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0 License. Jika anda ingin memberi kesan yang baik kedapa boss anda, ataupun dosen dan guru anda saat anda melakukan persentasi, Chart Chooser mampu melakukanya untuk anda.

comments powered by Disqus