Bill Gates bicarakan soal Energi

February 27, 2010

Reading time ~1 minute

Bill gates membicarakan soal EnergySetelah Bill Gates menelpas role dari Microsoft saat ini Manusia yang pernah menjadi manusia terkaya ini fokus terhadap Bill and Melinda Gates Foundation yang dimilikinya saat ini. Baru baru ini Bill gates berbicara soal Energy melalui TED conference bukan mengenai teknologi, yang biasanya sudah menjadi porsi khusus untuknya namun kini dia malah membicarakan soal pemanfaatan energy dari seluruh dunia.

Fokus utama dari topik pembicaraanya adalah bagaimana kita agar dapat menekan produksi CO2 hingga ke titik nol, dan Gates menyebutnya kita membutuhkan “energy miracles”. Saat ini ada berbagai macam cara untuk menghasilkan energy dan kebanyakan kita dapat menghasilkanya dengan beberapa material yang terdiri dari:

  • Penangkapan karbon dan penyimpananya
  • Nuklir
  • Angin
  • Cahaya Photovoltaic
  • Cahaya Thermal

Namun menurut Gates, untuk menikmati energi ini kita akan melalui beberapa tantangan, misalnya kita akan hidup pada populasi yang terus bertambahm dan suhu bumi yang kian terus meningkat. Gate dalam sesi ini juga menjelaskan sebuah teknologi reaktor nuklir baru yang disebut dengan Terrapower. Semacam solusi energi baru yang akan menghasilkan energi dari hasil buangan energi tersebut yang di produksi dari energi nuklir tampa adanya resiko sedikitpun.

Persentasi yang berdurasi 27 menit ini patut untuk anda saksikan videonya melalui TED.

comments powered by Disqus