Berbisnis dengan Scribd

May 25, 2009

Reading time ~1 minute

Bagi anda yang hobby menulis, scribd dapat membantu menjualkan buku andaBagi anda yang hobby menulis, scribd dapat membantu menjualkan buku anda

Website online document sharing yang sudah cukup terkenal Scribd ini baru baru ini membuka sebuah fitur baru yaitu Scribd Store; yang merupakan sebuah marketplace dimana para publishers dapat menjual penulisan original dari hasil karya mereka. Model ini digunakan untuk menekan jumlah ebook piracy yang saat ini semakin meningkat (Scribd, sebagai salah satu web document sharing terbesar di dunia ini telah memiliki laporan tersendiri), untuk strategi pergerakan ini, scribd telah melakukan kerjasama dengan Lonely Planet, O’Reilly Media, Berrett-Koehler publisher lainya saat toko online ini di launch.

Toko online ini juga dapat menjual buku online dengan kisaran harga dari $1 sampai $5,000 (berdasarkan kan market report dari china) dan untuk itu, Scribd akan menyimpan 20% keuntunganya untuk dia sendiri sementara 80% akan diberikan kepada publisher. Scribd juga menawarkan fungsi automated pricing, sehingga setting untuk price tag bisa disesuaikan dengan buku yang mirip di Scribd Store. Untuk masalah harga sangat fleksibel dimana publisher dapat menjual sampai per masing masing bab /chapter, bahkan pada beberapa seleksi halaman, nantinya toko ini juga akan diintegrasikan langsung ke beberapa gadget terkenal seperti iPhone, Blackberry dan lainya.

comments powered by Disqus