Beberapa “jeroan” iPhone 3G S

June 12, 2009

Reading time ~2 minutes

Iphone 3Gs, lebih kencang!Iphone 3Gs, lebih kencang!

Apa yang hebat di iPhone 3G S?, dan sudah saatnya kah saya mengganti handphone lama saya?

Yah, setidaknya itu yang ada di otak saya saat pertama kali mendengar iPhone 3G S sudah mulai akan dijual di pasaran, kalau dilihat dari iPhone terdahulu mungkin hal yang paling mencolok adalah iPhone 3G S dilengkapi dengan kamera dan ada dua warna, namun bagai mana dengan “jeroan” si iPhone 3G S?… mari kita lihat beberapa di antaranya.

iDisk iPhone Application : adalah aplikasi gratis yang berfungsi untuk melihat file yang ada di dalam iPhone anda, mungkin ini seperti windows eksplorer. File-file seperti Office, PDF, video bisa di letakan di sini dan dengan mudah kita bisa lihat kembali.

Berikut adalah kutipan yang masih rancu mengenai iDiks ;

  • “With the iDisk app — free on the App Store — you can share files that are too big to email. Choose your recipients and iDisk sends an email with a link to download your files.”*

Yang membuat membingungkan adalah, link download tersebut tertuju pada iPhone atau terletak pada server?… dan belum ada kejelasan akan hal itu.

Processor yang lebih cepat

Untuk prosesor yang digunakan iPhone 3G S sampai hari kemarin belum ada kabar dan kejelasan, namun hari ini T-Mobile.nl sudah membahasanya. Pada iPhone 3G S di pasangkan perosesor 600MHz dam RAM 256Mb. Prosesor dan RAM ini lebih cepat dibanding yang di pakai kakak pendahulunya iPhone 3G yang menggunakan prosesor 412MHz dan memori 128Mb.

Dilengkapi Graphic Apadter

Sebelum tanggal 19 Juni banyak web-web besar “mencuri dengar” persenjataan apa yang ada di iPhone 3G S, salah satu yang sudah terdengar agak jelas adalah kemampuan grafisnya. Kemungkinan besar iPhone 3G S akan di menggunakan graphics prosesor  “PowerVR SGX” dimana dia sudah mensuport OpenGL ES 1.1 dan 2.0, ini berbeda dengan iPhone 3G yang menggunakan “PowerVR MBX” yang hanya mensuport OpenGL ES 1.1.

Keunggulan dari OpenGL ES 2.0 adalah akan lebih banyak tekstur-tekstur kompleks yang bisa di tampilkan. Maka berbahagialah kalian wahai para gamers, karena dengan hadir nya  “PowerVR SGX” , game di  iPhone 3G S yang bisa di mainkan akan lebih cadas graaaa….

berikut trailer “DOOM Resurrection for iPhone” enjoy ^^

comments powered by Disqus