Backup data ke email

March 04, 2008

Reading time ~1 minute

Saat ini, dengan 6GB+ Gmail account dan unlimited Yahoo account, alamat email bisa dimanfaatkan bukan hanya sebagai alat email. Telah ramai orang orang mengirim ke dirinya sendiri sebagai backup dari berbagai macam hal seperti document, music, photos, video files dan lainya. Sehingga dengan cara ini mereka tidak akan merusak data ketika data itu hilang ditelan virus atau terhapus, karena original copynya masih ada di emailnya. Plus dengan kemudahanya di akses dimana saja melalui interent.

Namun jika kita menginginkan sesuatu yang lebih mudah misalnya saja dengan men drag. pertama kita harus membuka window email lalu login dan dilanjutkan dengan proses mengirim email, seperti mengklik attachment link, browse ke attachment nya dan mengisi tujuan email address nya… Tentu saja ini menjadi langkah yang membosankan ketika kita ingin melakukanya ber ulang ulang ? lalu ketika kita menginginkan sesuatu yang lebih cepat ? telah tersedia tools nya untuk windows yaitu BackupToEmail.

Program kecil ini akan menginstal kan sebuah opsi didalam Windows Explorer ketika kita right-click pada file, dan kita langsung memiliki backup option dan dapat mengirimkan nya langsung ke email account kita. Juga terintegrasi pada menu “send to” ketika kita right click.

comments powered by Disqus