Auzentech X-Fi Forte 7.1

July 22, 2009

Reading time ~1 minute

Card audio superiorCard audio superior

Jika anda sedang membangun sebuah komputer gaming yang dilengkapi dengan kemampuanya menampilkan film film terbarik untuk memainkan media blueray atau pun yang tercanggih saat ini maka anda membutuhkan sound card dengan kemampuan audio fidelity, Auzentech X-Fi Forte 7.1 dapat memenuhi semua kebutuhan tersebut ini adalah kelanjutan dari Forte 7.1 yang dibuat oleh Auzentech  sound card sebelumnya, Prelude 7.1. memiliki beberapa perbedaan yang cukup besar diantara 2 card ini dimana Forte kini menggunakan PCI-E interface, dan menawarkan throughput yang lebih tinggi dibandingkan dengan Prelude PCI interface.

Seperti Prelude sebelumnya, Forte sport menggunakan Creative X-Fi chipset, namun dikembangkan dengan lebih hebat lagi, khususnya digantinya komponen standar dengan yang lebih bagus dan sudah mendukung EAX 5.0. Forte hanya memiliki sebuah 120dB D/A converter, headphone amplifier, dan microphone  pre-amp. Juga sudah teringrasi 64MB X-RAM. Selain itu juga card ini sudah dilengkapi dengan 15-pin analog I/O multicable menggantikan kabel OPAMP (operational ampli- fiers) untuk audio bagian depan kiri dan kanan.

Proses instalasinya dapat dilakukan dengan mudah, card ini didalamnya menggunakan low-profile bracket—dan sangat cocok untuk dipasangkan ke HTPC.

Konverter yang sudah disediakanKonverter yang sudah disediakan

Tentu saja, card ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan onboard audio yang ada, apalagi ketika anda menggunakan pc anda untuk Entertainment, Game, dan Audio Creation.

comments powered by Disqus