Asus juga membuat e-book reader

September 12, 2009

Reading time ~1 minute

Seperti baca bukuSeperti baca buku

Computer maker Asus yang terkenal dengan jajaran produk Eee PC netbook kali ini akan membuat sebuah alat e-book reader yang akan memiliki 2 touchscreen sehingga nantinya dapat difungsikan seperti selayaknya buku. Asus kali ini memperlihatkan sebuah prototype dari device ini dalam acara CeBIT trade show pada bulan maret kemarin. Namun saat ini informasi detailnya sudah tersedia. Asus representative baru baru ini mengkonfirmasikan melalui Wired.com kalau mereka akan memperlihatkan produk ini di acara Consumer Electronics Show pada bulan Januari mendatang.

Asus e-reader akan menggunakan color touchscreen, speaker, webcam dan sebuah microphone, bersamaan dengna kemampuanya untuk melakukan panggilan melalui Skype. Selain itu juga Britain Sunday Times juga melaporkan, produk ini akan memiliki harga yang lebih murah dari kompetitornya seperti Sony dan Amazon Kindle.

Pasaran E-reader ini nampaknya semakin memanas mengingat mulai banyak konsumer yang melirik teknologi ini pada tahun ini. Setelah munculnya Kindle 2, Amazon juga meluncurkan lagi  the Kindle DX. Sony juga memperkenalkan a $400 wireless e-reader dengan layar 7-inci dan harga yang lebih murah dari yang sebelumnya dan menjadi e-book reader termurah yang ada di pasaran. Sementara itu iRex dan Plastic Logic juga berencana akan mengeluarkan teknologi yang sama dengan layar yang lebih lebar.

Namun sayang nya semua e-reader, hanya tersedia dalam warna black and white. Sedangkan Asus akan menjadi yang pertama dalam membuat dengan full color screen. Dengan teknologi dual screen,Eee e-reader akan memiliki pengalaman membaca buku seperti selayaknya buku kertas biasa, selain itu juga pembaca dapat menggunakan layar ke dua nya untuk browssing web page.  Harganya akan berkisar £100 atau $165.

comments powered by Disqus