AS berhasil transisi ke era DTV

June 21, 2009

Reading time ~1 minute

http://undefined144.deviantart.com/art/TV-4087540http://undefined144.deviantart.com/art/TV-4087540

Akhirnya telah diresmikan kalau Amerika telah melakukan switch sepenuhnya dari analog ke digital broadcasting. Federal Communications Commission Chair Michael Copps berhasil menerapkan bagaimana teknologi baru ini bisa di terapkan ke dunia nyata.

Dengan demikian National Association of Broadcasters telah mendeklarasikan kalau Amerika menjadi negara besar pertama yang berhasil bermigrasi ke frekuensi TV menjadi all-digital broadcasting, Jepang juga telah mulai melakukan transisi di Tokyo pada tahun 2003 dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2011. Sedangkan United Kingdom memiliki DTV logo khusus dan mereka merencanakan untuk melakukan “digital switchover” dari tahun ini hingga 2012. Scotland akan ikut tahun depan.

Perpindahan frekuensi TV dari analog ke digital ini tentu saja akan membawa banyak perubahan diantaranya adalah adanya komunikasi 2 arah antara penonton dan pemilik tv, sehingga memungkinkan kita melakukan transaksi melalui tv, selain itu akan ada banyak fasilitas baru yang dapat diberikan oleh stasiun tv dan juga stasiun tv tidak memerlukan power yang besar untuk memancarkan sinyal tv.

comments powered by Disqus