Android Software yang menjanjikan

October 18, 2008

Reading time ~1 minute

Seperti yang kita ketahui, Android pertama kali di keluarkan secara live pada PDA G1 yang dikeluarkan T-mobile dan kebanyakan para reviewer menyetujui software Android sebenarnya sangat bagus, Namun kemampuan hardware yang tersedia pada G1 tidaklah mencukupi.

G1 adalah PDA pertama yang menjalankan Google’s Android software, yang dikeluarkan secara resmi oleh T-Mobile. Jika user bisa mendapatkan hardware yang lebih baik lagi, Mungkin saja software G1 akan menjadi dambaan banyak user ketimbang menggunakan iPhone.

Sangat sulit untuk mengkritik G1 tentang bagaimana membandingkanya dengan iPhone, Beberapa benchmark mengenai penggunakan teknologi touch-screen pun di bandingkan. Menurut mereka hardware yang ada didalam G1 begitu so so, dimana iPhone memiliki hardware yang lebih baik. Hal ini terbukti saat kita mencoba untuk membuka video dengan kualitas yang sama pada kedua PDA tersebut menunjukan adanya perbedaan dari kualitas screen yang dimiliki G1 tidak begitu bagus. Dimana dalam hal ini iPhone lebih tajam, smooth dan lebih besar bigger. sedangkan G1 blurry, dan lebih kecil.

Namun dari sisi interface, fungsional software, G1 memiliki feature yang bisa bersaing dengan Iphone bahkan lebih baik lagi, khusus nya pada GPS yang lebih stabil dan menjanjikan, mungkin kedepanya kita akan menunggu adanya vendor yang mau merelease G1 Dengan Spesifikasi hardware yang lebih baik.

Pengujian software dan menu G1 dapat anda saksikan di Cnet Review

comments powered by Disqus