Akses Internet 40GBPS

July 27, 2007

Reading time ~1 minute

STOCKHOLM, Sweden (AP) — Seorang nenek nenek sedang menggunakan internet dengan akses tercepat di dunia, nenek nenek yang berusia 75 tahun menggunakan internet dengan kecepatan 40 gigabits-per-second fiber-optic di sebuah kota yang bernama Karlstad yang dipercayai koneksi ini adalah koneksi yang tercepat untuk sebuah residental di dunia, Karlstad city. kurang dari 2 detik, Lothberg dapat men download full-length movie kedalam computer nya — ratusan kali lebih cepat dibandingkan residential connections di tempat lainya, kata Hafsteinn Jonsson, kepala Karlstad city network unit. Jonsson dan anaknya Lothberg, Peter, bekerja sama untuk menginstall koneksi ini.

Kecepatan ini bisa di capai dengan menggunakan teknik modulasi terbaru yang memungkinkan untuk sending data diantara 2 router yang terletak diantara 1,240 miles, tampa adanya transponders diantaranya between, Jonsson mengatakan.

“Kita ingin memperlihatkan bahwa seharusnya tidak ada batasan untuk kecepatan Internet”. Peter Lothberg, adalah seorang networking expert, dia ingin men demonstrasikan teknologi terbaru ini sambil memberikan links internet untuk ibunya.

“Dia adalah brand new Internet user, katanya” Lothberg melalui telfon dari California, dimana dia tinggal saat ini. “Bahkan dia tidak memiliki komputer sebelumnya.”

Padahal ibunya tidak begitu membutuhkan high-speed connection dirumahnya. dia menggunakan komputer hanya untuk membaca Surat Kabar dari Web.

comments powered by Disqus