9mm Solar Processor dengan kemampuan self powered

March 10, 2010

Reading time ~1 minute

Kecil, dapat hidup sendiriKecil, dapat hidup sendiri

Baru baru ini ARM akan memperkenalkan teknologi prosesor terbaru mereka, Prosesor yang berukuran 9mm dan menggunakan Solar Sensor ini telah menjadi sebuah prosesor terkecil yang memiliki kemampuan untuk menghidupkan proseor itu sendiri tampa bantuan. Didalamnya terdapat full ARM processor, solar cells dan juga sebuah batere mikro  dan akan menggunakan energi dari batere tersebut, prosesor ini juga menggunakan sedikit energi saat ia berada dalam sleep mode yang kabarnya lebih kecil dari energi ketika kita mengedipkan mata.

Para peneliti kabarnya akan menargetkan produk ini untuk jajaran peralatan medis, sedangkan kapasitas penyimpanan untuk menyimpan energi cukup dengan panas tubuh, pergerakan, ataupun cahaya matahari sehingga nantinya mungkin akan ada milyaran aplikasi yang dapat dimanfaatkan dengan processor ini.

Prosesor canggih ini di teliti di University of Michigan, dengan ukuranya yang sangat kecil, menyebabkan manusia dapat mengembangkan berbagai macam aplikasi untuk berbagai keperluan, sedangkan solar-powered sensor akan dapat menghidupkan prosesor ini hampir selamanya.

comments powered by Disqus