28Mbps HSPA+ segera hadir di Itala dan Jerman

March 01, 2009

Reading time ~1 minute

Setelah melalui kerugian besar tahun ini Ericsson terus melakukan ImplementasiSetelah melalui kerugian besar tahun ini Ericsson terus melakukan Implementasi

Ericsson baru baru ini mengumumkan kalau mereka akan bekerja sama dengan wireless provider Telecom di Italia untuk melakukan implementasi wireless data speeds kecepatan tinggi sampai 28Mbps untuk downloading dan 5.8Mbps untuk uploading dengan menggunakan HSPA+ technology. Milan akan menjadi kota Italia pertama yang akan menikmati teknologi ini pada bulan juni, yang akan berkembang sampai pertengahan tahun di seluruh bagian negara. Diwaktu yang sama, Telefónica O2 Jerman mengatakan juga kalau HSPA+ network untuk cellphone dan computer pada pertengahan tahun ini di Munich. Implementasi yang akan dilakukan di Italia akan menggunakan metodologi Multiple Input and Multiple Output (MIMO) technology dengan menggunakan 2 antenna untuk transmit data.

Sementara di Jerman, O2 akan bergabung dengan hardware maker Huawei untuk mengembangkan test program untuk HSPA+ network. Huawei akan memberikan users USB modem untuk mengakses high-speed network. Huawei dan O2 telah melakukan kerja sama ini di Jerman bersama O2 mobile network.

Sementara untuk di AS, AT&T berencana menggelah HSPA+ data network akhir tahun ini. [melalui TheUnwired]

comments powered by Disqus