13 Fungsi Iphone 3Gs terbaru dan Unlocked

June 26, 2009

Reading time ~2 minutes

Iphone 3GsIphone 3Gs

Jika anda menantikan [intlink id=”1507″ type=”post”]Iphone 3Gs[/intlink] ada baiknya anda melihat 13 fitur baru yang dapat anda nikmati jika menggunakan handphone ini, Selain hardware yang berbeda OS dari apple ini juga memiliki penambahan fitur yang sebenarnya dapat dikatakan sebagai penyempurnaan dari fitur Iphone 3G sebelumnya, diantaranya adalah:

  1. Cut, copy, and paste: Anda dapat melakukan cut/copy/paste dapat memindahkan kata,paragraf, dan links.
  2. Copy/paste photos: Dapat memindahkan photo langsung ke email.
  3. Spotlight: iPhone 3.0 memiliki fitur search untuk konten anda seperti music, contact, email, dan lainya.
  4. MMS: Multimedia messages dapat dikirim langsung dari iPhone.
  5. Tethering: iPhone 3.0 dapat melakukan tethering dengan laptops dan device lainya sehingga anda dapat menjadikanya sebuah modem secara langsung.
  6. Downloadable Movies and TV Shows: iPhone juga dapat mendownload musik dari  iTunes store dan mendownload movies dan TV show yang dapat anda beli atau rental. Akan tersedia juga audiobook dan educational content untuk anda download.
  7. CalDAV Support: Proses sinkronisasi Calendar akan lebih baik pada iPhone 3.0 dengan menggunakan iCal/ics format dan mensupport teknologi CalDAV, yang kebanyakan digunakan oleh Google,Yahoo, dan lainya. Sinkronisasi Google Calendar akan lebih mudah.
  8. Landscape for Mail and Notes: Tiny virtual keyboard mungkin akan menyakitkan anda, jadi iPhone 3.0 akan memberikan kemudahan penulisan pada landscape mode khususnya pada aplikasi Mail dan Notes.
  9. Voice Memos: Ada aplikasi baru yang bergabung dengan iPhone line-up, ini memungkinkan anda untuk merekam segala pemikiran anda ataupun merekam pembicaraan di kelas / meeting.
  10. YouTube Login: Sekarang anda dapat menyimpan video favorite youtube anda di iPhone, dengan memungkinkanya anda untuk melakukan login dengan username dan password.
  11. Push Notifications: Sekarang anda akan mendapatkan notifikasi jika ada IM message. Apps dapat mengirimkan anda messages bahkan dalam keadaan tidak running.
  12. Find my iPhone: Hal ini sudah diumumkan di WWDC, Fitur ini memungkinkan anda untuk melakukan ping kepada phone anda via MobileMe walaupun dalam silent mode. Anda bahkan dapat melakukan lock dan wipe seluruh data pada iPhone secara remote jika anda kehilangan iphone anda.
  13. Shake to Shuffle: Goyangkan iPhone anda dan lagu berikutnya akan hadir untuk anda berkat accelerometer-based commands.

Kabar terakhir Iphone dev telah merelease Cracking tools untuk Iphone 3Gs.Dengan merelease Ultrasn0w yang memungkinkan agar iPhone 3Gs anda dapat digunakan oleh semua mobile phone carrier, dan dalam rangka untuk menggunakan ini anda iPhone 3G diharuskan menggunakan redsn0w atau Pwnage tool, dan ikut intsruksi yang ada di bawah ini:

  1. Pastikan anda telah mengupgrade ke iPhone OS 3.0
    1. Jailbreak iPhone 3G dengan menggunakan redsn0w atau PwnageTool (ini akan meng install Cydia/Icy)
    2. Jalankan Cydia atau Icy
    3. Masukan kedalam repo repo repo666.ultrasn0w.com ke Cydia atau icy
    4. Cari  ‘ultrasn0w’ dalam cydia atau icy dan install ultrasn0w
    5. Reboot iPhone 3Gs
    6. Untuk Iphone dari T-Mobile sebelumnya harus mendisable 3G sebelum menjalankan ultrasn0w
    7. Finish

Selengkapnya anda bisa dapatkan melalui iPhone Dev Teams website.

comments powered by Disqus