1 Gbps Quantenna Wi-Fi Chipset

October 28, 2008

Reading time ~1 minute

Internet speed di Amerika saat ini menjadi lagging akibat tersedianya broadband sejak tahun yang lalu. Rendahnya internet access speed bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan wireless home network yang memiliki konektifitas yang sangat cepat.

Quantenna mengeluarkan produk baru yang menggunakan pendekatan teknologi intelligent wireless networking. Perusahaan tersebut meng claims nantinya chipset ini akan fully integrated dengan 802.11n chipset. Quantenna High Speed (QHS) chipsets menawarkan 4×4 MIMO, transmit beamforming, vector mesh routing, 2 atau 4 concurrent bands, dengan throughput sampai 1 Gbps pada single chipset.

QHS chipsets mengclaim dapat mendeliver link speeds sampai 1 Gbps dengan data throughput sampai 600 Mbps. Untuk kapabilitas mesh networking menggunakan spectrum management untuk mengkover rumah atau kantor secara menyeluruh. Teknologi 4×4 MIMO dan Tx beamforming mengclaim mampu mengirimkan 50% lebih cepat dibandingkan teknologi 802.11n lain.

Dengan mengintegrasi chipsets ini akan mampu memprovide concurrent dual mode dan power amplifier untuk mengirimkan real-time video content pada frekuensi 5 GHz dibandingkan dengan menggunakan 2.4 GHz band.

comments powered by Disqus