Kesalahan Dalam Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Hindari

Kesalahan Dalam Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Hindari

Kesalahan dalam Bahasa Inggris adalah hal umum yang sering dijumpai oleh seorang pelajar, apalagi jika baru pertama kalinya belajar. Belajar bahasa asing yang berbeda dari bahasa ibu memang perlu banyak latihan terus menerus agar bisa menguasainya.

Maka dari itu, agar kamu tidak salah dalam mempelajari bahasa Inggris, pastikan kamu tahu apa saja vocabulary atau frasanya dengan benar saat menyusun sebuah kalimat. Mau tahu apa saja kesalahan yang sering terjadi dalam Bahasa Inggris? 

2 Contoh Kesalahan dalam Bahasa Inggris 

1. Look dan See

Pernahkah kamu bertanya-tanya kapan harus menggunakan yang mana dari kata kerja “Look” dan “See”? Bahasa Inggris tampaknya memiliki kata kerja untuk tindakan yang sama, tetapi masing-masing memiliki arti khusus, kegunaan, dan, tentu saja, makna yang berbeda.

Penggunaan kata “Look” digunakan untuk mengarahkan mata Anda pada sesuatu secara langsung. “Look” adalah kata kerja aktif yang sering diikuti oleh preposisi, seperti di, atas, untuk, dan banyak lagi yang secara signifikan dapat mengubah artinya.

Contoh, “Look Mona in the eye when she introduce herself”, atau tatap mata Mona saat dia memperkenalkan dirinya. 

 Sementara untuk penggunaan kata “See” sendiri adalah memperhatikan sesuatu dengan mata. Kata kerja ini pasif. Kamu bisa menggunakannya ketika tidak memfokuskan perhatian pada sesuatu.

Misalnya, kamu dapat melihat sesuatu secara tidak sengaja atau tanpa mencoba. “To See” tidak digunakan dengan tenses progresif dalam bentuk -ing karena merupakan kata kerja pasif. Contohnya adalah “I see Dony on the busway sometimes”, artinya saya melihat Dony di busway sesekali.

2. Among dan Between

Ketika dalam sebuah kalimat kamu ingin mengungkapkan sesuatu di tengah-tengah dua orang atau lebih, kamu bisa menggunakan between atau among. Sebagian besar orang Indonesia sering membuat kalimat bahasa Inggris yang salah saat menggunakan dua kata ini, karena tidak mengetahui aturan dasarnya.

 “Between” digunakan ketika ada sesuatu di tengah dua objek, “among” digunakan untuk sesuatu yang merupakan bagian dari suatu kelompok. Contoh Mom divides the candy between the two boys, artinya ibu membagikan permen kepada dua anak laki-lakinya.

Sementara contoh penggunaan kata “Among” sendiri adalah “I looking Fariz among his friends” yang artinya saya mencari Fariz di antara teman-temannya.

Sudah tahu kesalahan dalam Bahasa Inggris yang perlu kamu hindari bukan? Mau lebih menguasai bahasa Inggris dengan lebih baik? Ayo belajar di EF ENGLISH CENTERS!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel